BINJAI,DLHBinjaiNews (09/10/2020) Komunitas BERKAH DLH Kota Binjai melaksanakan kegiatan sosial dengan menyantuni warga kurang mampu.

Kali ini, Komunitas BERKAH menyambangi Bapak yang berprofesi sebagai Penjual Es Potong bernama Pak Ucok dan sering mangkal untuk berjualan di dekat Titi Besi Sungai Bingei atau tepatnya di depan Pujasera Binjai Jl Gatot Subroto, Binjai.

Diketahui pak ucok sudah puluhan tahun berjualan es potong untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya. Seringnya ia mangkal berjualan di Titi Besi Sungai Bingei dan juga di simpang empat jln Candra Kirana dan keliling menjajakan dagangan seputar wilayah binjai dengan menggunakan sepeda tuanya. Beliau mulai jualan dari pagi hingga sore hari.

“Kegiatan sosial  ini kami gelar beberapa waktu sekali, sedangkan untuk kegiatan Jum’at Berkah insyaAllah hingga saat ini dapat kami lakukan secara rutin setiap hari Jum’at.  Adapun yang kami santuni adalah masyarakat yang kurang mampu atau yang membutuhkan uluran tangan kita,” ujar Reza, anggota Komunitas BERKAH, Jumat (09/10/2020).

Pak Ucok Pedagang Es Potong

Ia menyebutkan bantuan yang diberikan disesuaikan dengan sumbangan seikhlasnya yang terkumpul dari kawan-kawan yang bekerja di kantor DLH Kota Binjai baik itu Honorer ataupun ASN mulai dari petugas kebersihan, petugas taman, hingga pegawai administrasi.

Ia berharap, dengan adanya bantuan tersebut, akan bisa meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, serta bisa dimanfaatkan dengan baik meski jumlahnya tidak seberapa.

“Kami juga berharap nantinya para donatur di Komunitas BERKAH ini bertambah, bukan hanya dari Honorer dan ASN DLH Kota Binjai saja tapi juga dari luar instansi kami,” ungkap Reza.