BINJAI,DLHBinjaiNews (01/01/2019) Perayaan Malam tahun baru selesai dirayakan warga kota binjai. Detik-detik pergantian tahun disambut meriah warga yang berkumpul di Lapangan Merdeka, Binjai. Kini pesta telah usai. Warga pun mulai bergerak meninggalkan lokasi. namun malam tahun baru 2019 menyisakan sampah yang berserakan memenuhi seluruh area Lapangan Merdeka , Taman Balita , Taman Remaja maupun sepanjang jalan seputaran Lapangan Merdeka.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes mengatakan pihaknya telah menugaskan beberapa petugas kebersihan dan 1 Armada Truk Sampah untuk membersihkan dan mengangkut sampah yang berserakan.

“sejak subuh hingga pukul 09.00 Wib Petugas Kebersihan dibantu relawan remaja binjai membersihkan lapangan merdeka dari sampah” ujar Amri, Kamis (01/19).

Kepala Bidang Kebersihan dan Angkutan DLH Kota Binjai Muhammad Alhuda, S.STP juga mengatakan sebelumnya pihaknya telah menambah jumlah tempat sampah di area lapangan merdeka maupun taman terbuka hijau sekitarnya untuk mengantisipasi jumlah sampah yang berserakan serta agar warga binjai semakin mudah untuk membuang sampah pada tempatnya, namun lagi-lagi hal itu tidakĀ  berjalan baik. sampah berserakan tetap memenuhi seluruh area lapangan merdeka.

Dalam kesempatan itu juga Muhammad Alhuda bersama Kepala UPTD TPA dan Pengelolaan Sampah DLH Kota Binjai Halomoan P Simangunsong, ST mengatakan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para relawan, remaja yang sudah mau meluangkan waktu libur mereka untuk membantu petugas kebersihan DLH Kota Binjai untuk membersihkan sampah.

“Kami ucapkan terima kasih kepada adik adik remaja sekalian atas kepeduliannya terhadap lingkungan “ucap Halomoan.

Huda juga menambahkan “meski cuma beberapa orang remaja relawan yang membantu namun bagi kami mereka luar biasa, karena mampu membersihkan sampah sembarangan dari hasil ratusan orang.