BINJAI,DLHBinjaiNews (23/11/2019) 6 orang Mahasiswa program Studi Pendidikan Islam Sekolah TInggi Agama Islam (STAI) Syekh H. Abdul Halim Hasan Al-Islahiyah Binjai atau sering disebut STAIS Al-Islahiyah Binjai berkunjung ke Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai untuk mengetahui pengelolaan sampah di DLH Kota Binjai., Kamis (21/11).

Kunjungan mahasiswa STAIS Binjai ini terkait dengan tugas Pendidikan Luar Kampus yang ingin melihat kondisi secara langsung sekaligus edukasi seputar pengelolaan sampah di TPA DLH Kota Binjai

Kepala UPT Pengolahan Sampah dan TPA, Debby Lestari, SE mewakili Kepala DLH Kota Binjai menyampaikan salah satu pengelolaan sampah di Binjai yaitu peran serta masyarakat melalui Bank Sampah Binaan DLH Kota Binjai yang didirikan kelompok masyarakat sebagai upaya mengurangi jumlah sampah yang masuk ke TPA dan terus berusaha mengedukasi masyarakat untuk dapat melakukan pengelolaan sampah mulai dari rumah. karena sampah yang paling banyak itu sampah rumah tangga. Tanpa Peran semua pihak, Pemerintah, Masyarakat dan Swasta maka pengelolaan sampah itu tidak akan berjalan dengan baik.

Usai mendengar penjelasan yang disampaikan Kepala UPT Pengolahan Sampah dan TPA, selanjutnya mahasiswa STAIS di ajak langsung ke TPA Mencirim untuk melihat secara langsung pelaksanaan pengelolaan sampah yang ada di TPA dipandu Fasilitator TPA.