BINJAI,DLHBinjaiNews (24/06/2022) Pada hari Kamis, 23 Juni 2022. Kedatangan Pengurus Majelis Daerah (MD) Forum Alumni HMI Wati (Forhati) Binjai langsung disambut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST didampingi Pengawas Lingkungan Hidup, Debby Lestari, SE diruang kerja Kepala Dinas.

Kedatangan MD Forhati Binjai ke Kantor DLH Kota Binjai dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 5 Juni 2022 serta bagian dari lanjutan kerja sama antara Forhati Binjai, TP. PKK Kelurahan Dataran Tinggi dan Pemerintah Kota Binjai yang dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup.yang pada bulan Februari lalu telah dilaksanakan pelatihan pembuatan Eco Enzym diwilayah Kelurahan Dataran Tinggi. Dalam Kesempatan perwakilan Forhati Binjai, mengatakan hasil sampah organik yang dibuat menjadi Eco Enzym sudah dapat dipanen.

“Eco Enzym yang kita buat pada kegiatan pelatihan pembuatan Eco Enzym bersama masyarakat pada Februari lalu, sudah bisa dipanen pak Kadis, InsyaAllah pelaksanaan panen Eco Enzym di hari rabu mendatang, tepatnya, Ada 5 Tong Komposter Eco Enzym namun 1 Tong gagal panen dikarenakan tutup Komposter yang tidak tertutup rapat meski demikian ampas dari 1 Tong Komposter Eco Enzym yang gagal panen tersebut masih dapat kita pergunakan sebagai pupuk nantinya” jelas Ketua Periodik MD Forhati Kota Binjai, Nurdianah Piliang.

Sementara itu Pengawas Lingkungan Hidup, Debby Lestari, SE juga menambahkan bahwa masih dalam suasana peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2022, pada Hari mendatang tepatnya 28 Juni 2022, TP. PKK Kota Binjai akan menyerahkan bantuan Bibit pohon Cabai sebanyak 600 bibit, kemudian Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai menyerahkan bantuan peralatan Tong Sampah, Bibit Tanaman Bunga serta bibit pohon penghijauan dan cairan Eco Enzym yang sudah dikemas dalam botol plastik bekas oleh Forhati Binjai akan diberikan kepada warga maupun para kader TP. PKK Kelurahan Dataran Tinggi dan ditutup dengan kegiatan cuci sungai bersama.

“Sebagai tambahan informasi Pak kadis dan Bu Nurdianah, bahwa Kelurahan Dataran Tinggi ini juga merupakan Kelurahan Terbaik “HATINYA PKK” Kota Binjai dan menjadi kelurahan yang akan mewakiili Kota Binjai untuk perlombaan HATINYA PKK tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2022″ terang Debby.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST mengingatkan agar kiranya perencanaan kegiatan dapat dilakukan sebaik mungkin, agar pelaksanaannya nanti berjalan sesuai harapan dan tidak ada kendala apapun. “Harapannya kerjasama yang sudah kita jalani ini dapat terus terjalin demi mendukung terciptanya lingkungan hidup yang lebih baik di Kota Binjai” ujar Amas