BINJAI,DLHBinjaiNews(5/12/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, dr. T. Amri Fadli, M.Kes diwakili Kepala UPT. Pengolahan Sampah dan TPA, Debby Lestari, SE, Kasi Kualitas Lingkungan Fauziah Afsa, S.Si, MM dan Kasi Pengelolaan Lingkungan Reniaty Sitanggang, ST menghadiri pagelaran pentas seni Paguyuban dan bazar yang digelar Sekolah Adiwiyata SD Negeri 024772 Jl. Bejomuna Lk.IV Kel. Dataran Tinggi Kec. Binjai Timur Binjai, Kamis (5/12).

Kepala SD Negeri 024771, Naimah Siregar menyampaikan .pentas seni tersebut dimotori paguyuban sekolah bersama orang tua murid dan komite sekolah. Naimah mengaku  bangga dengan semangat orang tua, komite sekolah dan paguyuban sekolah untuk ikut serta dalam perkembangan sekolah. Tujuan dilaksanakan acara ini, lanjutnya, ingin menunjukkan sampah bisa diolah dan bernilai tinggi. ”Sampah itu kalau diolah bisa berubah indah dan berkah,” ujarnya.

”Ini kali pertama kita adakan kegiatan pentas seni sejak 3 Tahun paguyuban kelas terbentuk. Dan alhamdulillah, antusias orangtua murid cukup tinggi,” ujarnya.

Lanjutnya, meskipun baru pertama kali kegiatan ini sangat memberikan nilai tambah bagi para pelajar maupun para orangtua murid. Karena mereka merasa dilibatkan untuk berbagai kegiatan aktifitas di sekolah pada kesempatan ini mengambil tema Hari ini, Esok dan Selamanya kita selalu ada di hati.

Adapun kegiatan Paguyuban Pentas Seni dimeriahkan dengan acara Fashion Show dari Bahan Sampah Daur Ulang yang dibawakan oleh masing-masing perwakilan kelas. Pembuatan Pakaian Sampah Daur Ulang sendiri dibuat oleh para Guru bersama anak didiknya. Beragam model pakaian ditampilkan dengan begitu indah, bahkan kita mungkin tidak menyadari bahwa pakaian tersebut bukan terbuat dari sampah daur ulang.

Selain fashion show, kegiatan paguyuban diisi dengan Bazar, mulai jajanan sehat, pernak pernik,  dan lain sebagainya.