BINJAI,DLHBinjaiNews (1/12/2019) Sejumlah petugas kebersihan atau sering disebut pasukan kuning dikerahkan pada Pembukaan Acara Binjai Kreatifest Tahun 2019 yang berlokasi di lapangan Merdeka Kota Binjai. Mereka menjadi salah satu kunci suksesnya acara. Minggu(1/12)

“Pastinya akan banyak sampah yang timbul disetiap acara besar yang diperuntukkan untuk umum, dan  sampah akan menjadi masalah untuk kegiatan ini. Sehingga perlu kerja sama, bagaimana menimalisir sampah pasca kegiatan khususnya pada acara Binjai Kreatifest yang digelar hari ini,” ucap Kabid Kebersihan dan Angkutan, Muhammad Alhuda, S.STP

Tanggung jawab kebersihan pada lokasi acara yang digelar tidak serta merta menjadi tanggung jawab Pemerintah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, namun diharapkan kerjasama Panitia dan pengunjung untuk menjaga kebersihan lokasi suatu acara.

Terlihat dilokasi pasukan kuning tampak berjibaku tiada hentinya menyapu dan mengangkut sampah yang berserahkan. Dengan beralatkan sapu dan serokan serta tong sampah roda.

Mereka berduyung-duyung memungut. Nampak dari mereka tak muda lagi. Menyeka keringat yang bercucuran diwajah dan leher dengan handuk kecil yang terselempangkan di lehernya.

Sedari pagi dan hingga malam hari, pasukan kuning tiada hentinya bersiaga dan bekerja demi kenyamanan masyarakat yang menikmati acara kegiatan Binjai Kreatifest.

Walhasil, sampah acara dapat teratasi melalui kekompakan pasukan kuning. Mereka merupakan petugas yang diturunkan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai.