BINJAI, DLHBinjaiNews (10/8/2019) Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H, Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai turut serta mengikuti Takbiran Keliling yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Binjai, Sabtu (10/8),  dengan menggunakan 1 armada mobil Pick Up Kebersihan dengan 2 personel pegawai DLH Kota Binjai dan sejumlah anak kecil yang turut ikut di Bak Armada Pick Up. Tim Pawai Takbiran DLH Kota Binjai bergabung dengan tim pawai dari seluruh OPD se-Pemko Binjai, Forkopimda, Kecamatan, Kelurahan dan Masyarakat yang menanti pelepasan kendaraan pawai takbiran di Jln. Veteran depan Rumah Dinas Walikota Binjai.

Sekitar lebih kurang pukul 21.30 Wib, Walikota Binjai M. Idaham  yang diwakili oleh Wakil Walikota Binjai H.Timbas Tarigan, SE didampingi Sekdako Binjai M.Mahfullah P.Daulay, S.STP, M.AP,  jajaran OPD dan TP.PKK Kota Binjai melepas rombongan kendaraan  pawai takbiran melewati rute-rute yang telah ditentukan panitia.

Dalam sambutannya, Timbas menyampaikan untuk merayakan kemenangan dalam iman islam. Hari Raya Idul Adha adalah bukti kemenangan pertarungan syaitan yang dahului berdasarkan spiritual yang dialami oleh Nabi Ibrahim A.S dilanjutkan oleh para Nabi-Nabi berikutnya serta disempurnakan oleh Rasul akhir zaman Muhammad SAW.

Wakil Walikota Binjai juga mengimbau kepada peserta Pawai takbiran untuk tetap tertib dalam membawa kendaraan dan  tidak melakukan hal-hal yang dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain.

Kemeriahan malam takbiran idul adha begitu terasa sepanjang jalan kota, jumlah kendaraan yang meningkat dan memenuhi jalan kota didominasi oleh kendaraan roda dua maupun adanya aksi rombongan remaja yang mengelilingi kota binjai sembari membawa Obor dan terdengar begitu jelas takbiran berkumandang saling bersahutan dari seluruh mesjid,