BINJAI,DLHBinjaiNews (25/10/2019) Tim Penilai Kecamatan terbaik Tingkat Kota Binjai berkunjung ke Kecamatan Binjai Timur sebagai perwakilan Kecamatan Terbaik dalam rangka mempersiapkan Kecamatan Binjai Timur untuk mengikuti perlombaan Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara (Tahap Penyisihan) Tahun 2019, Kamis (24/10).

Ketua Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Kota Yulhida Usman, S.STP yang juga Kabag Adminitrasi Pemerintahan dan kerjasama Sekdakot Binjai mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk pembinaan dan koordinasi Fungsi OPD terkait dengan Tugas Camat dalam menyambut Tim Penilai Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2019.

“Kegiatan ini sudah sering kita lakukan , tinggal nanti bagaimana teknisnya. Tentunya ini menyangkut kepada kriteria. Koordinasi ini juga kita lakukan untuk melihat sejauh mana unsur kecamatan mampu berkoordinasi dengan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Juga penilaian ini bisa dijadikan motivasi bagi camat agar kinerjanya meningkat,” ungkap Yushilda

Lanjutnya, camat merupakan perpanjangan tangan Walikota, Koordinasi ini juga dilakukan dalam rangka menyeragamkan dan menyatukan langkah penyelenggaraan pemerintahan hingga sampai ke tingkat Kelurahan.

Pada kesempatan itu TP.PKK Kota dan OPD terkait diantaranya Dinas PPPAM, BAPPEDA, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan dan Pangan, Dinas Pengendalian Penduduk, Dinas Pendidikan, Dinas Koperasi dan UKM,  Badan KESBANG dan Politik, Bagian Organisasi dan Tata Laksana Sekdakot Binjai dan Bagian Adminitrasi Pemerintahan dan Kerjasama Sekdakot Binjai turut memberikan pembekalan kepada Kecamatan Binjai Timur sesuai dengan Tupoksi Dinas dan Kecamatan.

Turut hadir pada acara itu, TP PKK  Kecamatan dan Kelurahan Kecamatan Binjai Timur, Lurah se-Kecamatan Binjai Timur, Kepala Lingkungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, serta undangan lainnya.