BINJAI,DLHBinjaiInfo (26/9/2018) Pemerintah Kota Binjai melalui Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat (P3AM) menyelenggarakan Pelatihan Kader Konvensi Hak Anak untuk memberikan pemahaman hak-hak anak serta untuk memperoleh predikat Kota Layak Anak (KLA) yang berlokasi di Aula Bappeda Kota Binjai JL Gatot Subroto, No. 98, Limau Mungkur, Binjai Barat, Kota Binjai, Sumatera Utara, Selasa (25/9/2018).

Pelatihan Kader Konvensi Hak Anak tersebut di buka oleh Walikota Binjai yang diwakili Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Evi Yuniman Mendrofa. diikuti oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat Se-Kota Binjai, Kepolisian, PKK Kota Binjai, Kepala Sekolah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Forum Anak..

Kepala Dinas P3AM Kota Binjai Meidy Yusra dalam laporan pembukaan kegiatan mengatakan bahwa Kota Binjai belum memperoleh predikat Kota Layak Anak untuk Tahun 2018, lanjutnya lagi Meidy menegaskan bahwa dalam pencapaian predikat KLA tersebut, tidak saja menjadi tanggung jawab Dinas P3AM namun merupakan tanggung jawab bersama Seluruh OPD, instansi dan Masyarakat.

“kami berharap melalui pelatihan kader KHA ini pengetahuan kita semakin meningkat dan ada rencana tindak lanjut yang kita laksanakan pasca pelatihan di OPD masing-masing,” ujarnya.

Adapun selaku Narasumber yang dihadirkan oleh Dinas P3AM Kota Binjai yaitu Devi Wahyudi dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Utara dan Sulaiman Zuhdi Manik dari Pusat Kajian dan Perlindungan Anak (PKPA).