BINJAI, DLHBinjaiNews (19/12/2019) Pemerintah Kota Binjai menerima bantuan dua unit becak sampah dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, rabu (18/12).

Mewakili Pemerintah Kota Binjai, bantuan tersebut diterima Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, dr.T.Amri Fadli didampingi Sekretaris Hj.Suriani S.Sos, Kabid Pengelolaan Kualitas Lingkungan Halomoan P.Simangunsong, ST dan Kepala UPTD Pengolahan Sampah dan TPA, Debby Lestari,SE di Halaman RM.Pondok Punokawan Jl.Gatot Subroto, Kec.Binjai Barat.

Pada penyerahan becak sampah itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara Binsar Situmorang mengatakan jika Pemprov Sumut tetap mendukung peningkatan program lingkungan hidup, terkait dengan hal itu, Pemprovsu juga mengingatkan Jakstrada Kota Binjai sebagai salah satu syarat penilaian adipura.

Dalam sambutannya, Amri mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah menyerahkan bantuan becak sampah kepada Pemerintah Kota Binjai.

“Bantuan becak sampah ini sangat berarti sekali bagi pemerintah kota binjai dalam menunjang kinerja kami dalam pengelolaan lingkungan hidup diKota Binjai, dikarenakan keterbatasan anggaran kami dalam pengadaan kendaraan operasional becak sampah” jelas amri.

Menanggapi persoalan adipura, Amri menerangkan bahwa Kota Binjai terhalang status lahan TPA Kota Binjai yang mana lahan tersebut belum menjadi aset Pemko Binjai, meski demikian Pemerintah Kota Binjai lebih fokus kepada kegiatan pelayanan kebersihan langsung dibandingkan karena persoalan penghargaan.

Dia juga menjelaskan bahwa DLH  Kota Binjai tetap terus berusaha meningkatkan kualitas lingkungan hidup dikota binjai baik dari ruang terbuka hijau, kebersihan, serta pengelolaan persampahan dengan melibatkan kelompok masyarakat, meski belum membuahkan hasil yang maksimal. Namun demikian DLH Kota Binjai akan terus mendukung program-program Pemprovsu dan Pemerintah Daerah terkait lingkungan hidup melalui langkah-langkah yang konkrit dan berkesinambungan.

Kepala DLH Kota Binjai T.Amri Fadli menerima bantuan becak sampah secara simbolis yang diserahkan kepala DLH Pemprovsu Binsar Situmorang

Selain Pemerintah Kota Binjai, daerah lain yang bertetangga dekat dengan wilayah Kota Binjai yang menerima bantuan becak sampah ditempat yang sama adalah Pemerintah Kabupaten Langkat.