BINJAI,DLHBinjaiNews (25/11/2020) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Binjai tertibkan puluhan Alat Peraga Kampanye (APK) ilegal milik pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Binjai, Selasa (24/11).

Pada Penertiban tersebut, Bawaslu Kota Binjai melibatkan Kodim 0203/LKT, KPU Kota Binjai, Satpol PP, serta Dinas Lingkungan Hidup dengan menurunkan 1 Unit Mobil Crane.

Arie juga mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban jelang Pilkada Kota Binjai tahun 2020, yang akan digelar pada 9 Desember mendatang.

Sementara itu, Kapolres Binjai AKBP Romadhoni yang turun ke lokasi penertiban, mengatakan, dirinya turun langsung untuk memantau dan memberikan pengamanan kepada Bawaslu Kota Binjai. “Untuk pengamanan kita libatkan 15 personel,” ujar Romadhoni.

Penertiban APK ilegal ini dimulai dari Jalan Soekarno-Hatta, tepatnya di simpang Megawati, Kilometer 18. Diketahui, pada Pilkada Binjai tahun 2020, ada 3 Paslon yang siap bertarung, yakni nomor urut 1 Rahmat Sorialam Harahap-Ustadz Usman Jakfar, nomor urut 2 Lisa Andriani Lubis-Sapta Bangun dan nomor urut 3 H Juliadi-Drs Amir Hamzah.

Sumber : https://waspada.id/sumut/bawaslu-binjai-bersihkan-apk-ilegal/