BINJAI,DLHBinjaiNews (10/01/2020) Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Indonesia Tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai melaksanakan kegiatan gotong royong kebersihan dan aksi pungut sampah. Harapannya sederhana, menjadikan Kota Binjai bebas sampah.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kota Binjai, dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes mengajak seluruh masyarakat, pegawai instansi pemerintah maupun swasta untuk rutin menggalakkan kegiatan gotong royong.

Menurut Amri, upaya menggalakkan kembali budaya gotong royong dan upaya mewujudkan Kota Binjai bersih, sehat dan berwawasan lingkungan.

“Kegiatan gotong royong ini akan kita terus digalakkan karena salah satu upaya mendukung program lingkungan hidup pemerintah pusat dan pemerintah daerah mewujudkan Indonesia bebas sampah 2025, kita tidak hanya membersihkan lingkungan, pemerintah juga mengajak masyarakat agar jangan membuang sampah sembarangan,” tutur Amri. ” kata Amri lagi.

Pelaksanaan gotong royong di lakukan di 2 Lokasi wilayah Kota Binjai, yaitu Jalan Soekarno-Hatta (Jalan Medan Binjai) Km. 17 dan sepanjang Jalan Sibolga sekitarnya yang terbagi menjadi dua Tim. Tidak hanya gotong royong, kegiatan sosialisasi ke masyarakat untuk memilah sampah rumah tangganya juga dilakukan.

Turut Serta Kabid Kebersihan dan Angkutan Muhammad Alhuda, S.STP, Kabid Pengelolaan Kualitas Lingkungan, Halomoan P. Simangunsong, ST, Kepala UPT. TPA dan Pengelolaan Sampah Debby Lestari, SE, Kasi Kebersihan Edy Suprayitno, S.Sos, Kasubbag Umum dan Kepegawaian Raja Ahmad Muhajjier, S.Sos, Satgas Pasukan Kuning, Satgas Pasukan Hijau dan Satgas TPA.