BINJAI,DLHBinjaiNews (26/4/2022) Geliat Ramadhan tentunya sangat menarik, sebuah bulan yang apabila berbuat kebajikan akan mendapat pahala yang berlipat ganda. Hal ini tentu memikat semua orang untuk berbagi, tak hanya sekedar berbagi takjil jelang berbuka, akan tetapi ada yang memiliki kepedulian menyisihkan sebagian rezeki yang diterima dalam bentuk lainnya untuk diserahkan kepada calon penerima bantuan.

Pada Selasa (26/4) pagi, ‘Pasukan Kuning’ Kota Binjai mendapatkan bantuan bingkisan lebaran yang diberikan oleh Karang Taruna Kota Binjai.

Penyerahan dilangsung di tiga 3 lokasi yang berbeda di Kota Binjai, yaitu tanah lapang merdeka binjai, terminal binjai, dan didepan kantor Dinas Sosial Kota Binjai.

Dalam sambutan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST menyampaikan bahwa pada hari ini Karang Taruna Kota Binjai sebagai salah satu Mitra Pemerintah berniat memberikan tali asih sebagai wujud kepedulian terhadap para pasukan kuning. Dirinya mewakili para petugas kebersihan dan Instansi DLH Kota Binjai mengucapkan terima kasih kepada Karang Taruna Kota Binjai dan sangat mengapresiasi atas kegiatan wujud kepedulian Karang Taruna Kota Binjai kepada tenaga kebersihan, yang mana baginya dan tentu saja bagi karang Taruna Kota Binjai sendiri bahwa Petugas Kebersihan maupun petugas taman adalah Pahlawan Lingkungan yang senantiasa menjaga Kota Binjai agar tetap bersih dan asri.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kota Binjai, M. Fariz Al Hafiz, S.I Kom mengatakan organisasi yang dipimpinnya ingin berbagi kepada para petugas kebersihan.

“Pada hari ini Karang Taruna Kota Binjai memberikan bingkisan lebaran kepada Petugas Kebersihan di Kota Binjai dengan jumlah bingkisan sebanyak 317 buah bingkisan” ujarnya. Lanjutnya lagi ia menyampaikan berbagi kepada sesama merupakan hal yang harus dilakukan sebagai generasi muda. Terutama di Bulan Ramadhan yang menjadi bulan baik dalam melakukan amalan.

Kegiatan ini sendiri merupakan bentuk kepedulian Karang Taruna Kota Binjai kepada para penyapu jalan yang bekerja keras mempertahankan kebersihan di Kota Binjai. Ia pun berharap, bingkisan lebaran yang diberikan kepada para petugas kebersihan, tersebut dapat meringankan sedikit kebutuhan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang tidak lama lagi tiba.

Sementara itu,