BINJAI,DLHBinjaiNews (29/12/2021) Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST didampingi Kasubbag Umum dan Kepegawaian, Raja Ahmad Muhajjier, S.Sos hadiri Sosialisasi Penerapan Aplikasi E-Absensi dan E-Kinerja di Lingkungan Pemerintah Kota Binjai. Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai ini dibuka oleh Wakil Wali Kota Binjai, H. Rizky Yunanda Sitepu, S,TP,MP di Aula Kantor Wali Kota pada Rabu, 29/12/2021) yang dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 Wib. Hadir dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Binjai, H. Irwansyah Nasution, S.Sos, Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Binjai, Rahmad Fauzi Salim, Inspektorat Kota Binjai, Drs Eka Edi Saputra, Para Staff Ahli Pemko, Para Asisten, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dan Pejabat membidangi Kepegawaian OPD terkait.

Wakil Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepegawaian yang efektif dan efisen serta mendukung e-Government di Kota Binjai dengan memanfaatkan teknologi informasi aplikasi e-absensi, dan e-kinerja,  Ia menyatakan dengan adanya aplikasi ini, diharapkan setiap Aparatur Sipil Negara dapat melakukan absensi di masing-masing unit kerja, yang tersambung secara online dengan operator sehingga dapat diketahui tingkat kehadiran pegawai pada tiap hari kerjanya. serta untuk meningkatkan kinerja organisasi dan aparatur, menjadi salah satu instrumen dalam penataan dan penyempurnaan organisasi, sebagai alat ukur prestasi organisasi dan aparatur, untuk meningkatkan kesejahteraan aparatur dengan mengacu prinsip keadilan, mendorong terciptanya kompetisi yang sehat diantara aparatur, meningkatkan kompetensi SDM, , menumbuhkan kreatifitas dan inovasi kerja serta untuk merekam pekerjaan harian aparatur sesuai dengan jabatan dan beban kerja.

Program e-absensi  dan e-kinerja, yang merupakan bagian dari e-goverment juga memiliki harapan untuk kedepannya bisa terkoneksi dengan pemberian TPP ASN Pemerintah Kota Binjai sehingga bisa diketahui jumlah penerimaan masing-masing pegawai secara online.

Aplikasi ini akan diberlakukan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kota Binjai dan akan aktif digunakan pada awal tahun 2022.