BINJAI,DLHBinjaiNews (23/7/2018) Satu Pot Bunga Ukuran Besar milik Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai ditemukan petugas taman pecah dan tertancap di Tiang Besi Trotoar samping Taman Segitiga Jl. T. Amir Hamzah. Tandem, Binjai, Senin (23/7).

Diduga kerusakan pot bunga itu akibat  ulah jahil oknum masyarakat yang tidak menginginkan keindahan dan keasrian kota di Binjai.

Kasi Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Puji Asti Purnamasari Ren, ST  pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai mengaku anggotanya Pranata Taman Hebrin S. Sinulingga, ST sedang berusaha mencari tahu pelaku pengrusakan tersebut.

Puji kesal karena bersamaan dengan kasus perusakan pot, Pemkot Binjai tengah berusaha mempercantik wajah kota. Meski Kerugian tidak seberapa, tetapi tetap tindakan ini tidak terpuji. Ia meminta warga ikut mengawasi dan menjaga estetika kota. “ Kita jaga bersama Kota Binjai ini biar tetap cantik. Kita jangan merusak yang sudah ada. Apalagi pot bunga dirusak dan berserakan di trotoar, padahal pot bunga itu belum lama terpasang di Taman Segitiga,” singkatnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes  mengatakan. Kita sangat sayangkan ada yang tega merusak pot bunga, apa salah bila Pemerintah Kota Binjai berusaha menciptakan lingkungan yang hijau, bersih dan asri. Apa Kota Binjai bukan rumah kita? ujarnya. Aksi yang dilakukan pelaku teror sebelumnya membakar Bak Sampah, merusak pohon penghijauan dan Bak Sampah Raib di Jl. Sudirman Dekat Bimbel Oxpord Binjai yang bersamaan waktunya dengan pengrusakan Pot Bunga Taman Segitiga Tandem hari ini.