BANK SAMPAH WIJAYA KESUMA,KELURAHAN DAMAI KOTA BINJAI RAIH PENGHARGAAN.

BANK SAMPAH WIJAYA KESUMA,KELURAHAN DAMAI KOTA BINJAI RAIH PENGHARGAAN.

BINJAI,DLHBinjaiNews (31/12/17) Yayasan Unilever Indonesia, Perkumpulan Arta Jaya dan UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara memberikan penghargaan Bank Sampah Terbaik Tk. Provinsi Sumatera Utara 2017 kepada sejumlah kelompok Pengelola Sampah Se-Sumatera Utara.

Salah satunya Bank Sampah Wijaya Kesuma, Kelurahan Damai, Kota Binjai Binaan DLH Kota Binjai meraih penghargaan Bank Sampah Terbaik Kategori Gold.
Penyerahan Penghargaan tersebut diserahkan pada Acara Aksi Penanaman Pohon dan Apresiasi Bank Sampah Green and Clean 2017, Sabtu 30/12/17 di Ekowisata Manggrove Belawan Sicanang, Medan.

Selain itu, Yayasan Unilever Indonesia, Perkumpulan Arta Jaya dan UPT Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara juga memberikan bantuan Modal Usaha Bank Sampah Terbaik Green and Clean 2017.

Penghargaan Bank Sampah Terbaik Kategori Gold Tk.Provinsi Sumut dan Bantuan Modal Usaha Bank Sampah Terbaik diterima langsung oleh salah Pengurus Bank Sampah Wijaya Kesuma didampingi Kepala UPT TPA Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai Bpk.Halomoan P.Simangunsong, ST.

Pengurus Bank Sampah Wijaya Kesuma bersama UPT DLH Kota Binjai di Ekowisata Manggrove Belawan Sicanang, Medan.

Halomoan P Simangunsong, ST dalam kesempatan itu mengatakan bahwa Penghargaan  yang diraih Bank Sampah Wijaya Kesuma dikarenakan atas peran aktifnya melaksanakan Pengelolaan Sampah dalam mengatasi masalah sampah khususnya di Kelurahan Damai, hal tersebut juga berkat dukungan kuat dari Lurah Damai Bpk. Arif Sihotang, S. STP yang sangat memperhatikan masalah kebersihan lingkungannya. Dimana beliau mewajibkan masyarakat diwilayahnya untuk menjaga kebersihan lingkungan, memilah sampah rumah tangganya dan memanfaatkan bank sampah Wijaya Kesuma.

“Harapan kedepannya, Jumlah Bank Sampah di Kota Binjai dapat semakin berkembang, dan bank sampah lain yang sudah yang ada dapat lebih efektif lagi dalam mendukung mengatasi permasalahan sampah yang ada di Kota Binjai”. Tambahnya.

Keahlian

Diposting pada

Mei 4, 2018

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *