BINJAI,DLHBinjaiNews (10/10/2021) Hari ini, Puluhan ASN dan non ASN Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, menjalani test swab Antigen bertempat di Kantor DLH Kota Binjai,Jl.Sibolga No. 5 Kelurahan Rambung Barat, Kecamatan Binjai Selatan, Kota Binjai.

Swab Antigen yang dilakukan pada hari ini merupakan instruksi langsung Wali Kota Binjai kepada pimpinan OPD khususnya DLH Kota Binjai tentang pelaksanaan swab antigen bagi ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Binjai. Swab ini sebagai bagian dari pelacakan, penelusuran dan pengujian penularan Covid-19.

Tujuan kita lebih ke hati-hatian, jadi semua di swab sambil tracking and tracing mencari kalau saja ada, diantara pegawai kita ada yang terpapar covid-19 ini agar dapat membatisi gerakannya di kantor/di masyarakat agar dapat di isolasi mandiri atau diobati, ujar Plt.Kepala DLH Kota Binjai, Drs. Afwan, Apt, MM.

Plt. Kepala DInas Lingkungan Hidup Kota Binjai didampingi Jajaran bersama Tim Medis Pelaksanaan Swab Antigen bagi ASN dan Non ASN di DLH Kota Binjai

Dijelaskan Afwan selama ini pegawainya yang kebanyakan petugas lapangan, selalu diingatkan sebelum berangkat agar selalu menjaga protokol kesehatan, seperti menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, sebelum berangkat kelapangan dan menggunakan masker.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris DLH Kota Binjai, Lailan Syafina, SE, M.AP. Dia menyambut baik atas intruksi pelaksanaan SWAB Antigen ini bagi ASN dan Non ASN.

“Sebagai ASN Kota Binjai saya menyambut baik intruksi bapak wali kota untuk menggelar Swab Antigen ini, sehingga terkhusus bagi petugas pelayanan dapat dipastikan aman dalam melakukan tugasnya setalah dinyatakan non reaktif dalam pelaksanaan Swab ini,” katanya.

Swab antigen massal ini diikuti sebanyak 52 orang.