BINJAI,DLHBinjaiNews (31/10/2019) Menjelang pencanangan Kelurahan Bersih dari Narkoba (Bersinar) di Kota Binjai yang rencananya dijadwalkan pada 15 November mendatang. Pemerintah Kota Binjai dan BNN Kota Binjai menggelar rapat koordinasi pematangan persiapan pencanangan Kelurahan Bersinar itu, diruang rapat Sekdako Binjai, Balai Kota Binjai, Kamis,(31/10/19).

Rapat dipimpin oleh Sekdako Binjai M. Mahfullah P.Daulay, S.Stp, M.AP dan dihadiri oleh Ka.BNN Kota Binjai AKBP Suprayogi, Kepala Seksi P2M BNN Kota Binjai, Ardi SE, Kadis Pariwisata, Mukramah, Kadis Pemuda dan Olahraga, Nani Sundari, Camat Binjai Selatan Fatimah Hanim, Kasubbag Umum Kepegawaian DLH Kota Binjai, Raja Ahmad Muhajjier, dan perwakilan OPD lainnya.

Dalam rapat tersebut, diinformasikan bahwa Kelurahan Tanah Seribu di Kecamatan Binjai Selatan merupakan lokasi pencanangan Kelurahan Bersih dari Narkoba.yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 November mendatang. Untuk itu Sekda Mahfullah mengharapkan seluruh OPD terkait untuk membantu demi kelancaran pelaksanaan kegiatan dimaksud sesuai dengan fungsi OPD masing-masing.

“saya minta kepada seluruh OPD terkait untuk memberikan dukungan agar kegiatan pencanangan Kelurahan Tanah Seribu,Kecamatan Binjai Selatan sebagai Kelurahan Bersih dari Narkoba dapat terlaksana dengan baik dan menyentuh kepada masyarakat, sehingga benar-benar dapat dirasakan manfaatnya, tentunya sesuai dengan tujuan dan fungsi dari masing-masing OPD, kita ingin menciptakan lingkungan Kelurahan Bebas dari Narkoba dan Sehat”  ujar Mahfullah.

Untuk Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai sendiri, rencananya dukungan akan diberikan penempatan petugas kebersihan dan sarana prasarana kebersihan, pembagian pupuk organik kepada masyarakat dan Stand Bank Sampah On The Spot selama acara berlangsung.