MEDAN,BinjaiDLHNews (1/10/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes didampingi Kepala UPT.Pengelolaan Sampah dan TPA Debby Lestari, SE menghadiri Rapat Penyusunan Ranperda Pengelolaan Persampahan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Cambrigde Hotel Medan, Jl. S.Parman No.127, Medan, Senin (30/9).

Rapat Penyusunan Ranperda diselenggarakan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah, Pemerintah Provinsi mempunyai wewenang dalam menetapkan kebijakan dalam pengelolaan sampah.

Rapat Penyusunan Ranperda dipimpin langsung Kepala DLH Provsu, Dr. Ir.Binsari Situmorang, M.Si, MAP.

Dalam rapat tersebut banyak masukan yang dilakukan oleh para peserta rapat terhadap draft ranperda yang sudah ada serta mengkoreksi ranperda provsu berdasarkan kebutuhan dari daerah masing-masing Kabupaten/Kota terkait pengelolaan sampah. Hal ini dilakukan agar hasil akhir Ranperda Pengelolaan Sampah itu dapat menjadi lebih baik.

Hadir dalam pembahasan penyusunan ranperda ini, Dinas Lingkungan Hidup se-Provinsi Sumatera Utara, Pelaku Usaha dan Para Akademisi.