BINJAI,DLHBinjaiNews (14/8/2019) Pemerintah Kota Binjai bersama TNI Kodim 0203/Lkt menggelar gotong royong massal untuk membersihkan sampah diseputaran bantaran daerah aliran sungai (DAS) pasar tavip, Rabu (14/8).

Gotong Royong tersebut dipimpin langsung oleh Sekdako Binjai, M.Mahfullah P. Daulay, S.STP, MAP. dengan melibatkan ratusan personel dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, BPBD Kota Binjai, Satpol PP dan TNI Kodim 0203/Lkt.

Sekdako saat meninjau langsung kawasan bantaran DAS wiilayah pasar tavip mengatakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan gotong royong ini masyarakat dapat menyaksikan khususnya pedagang sehingga mereka disadarkan untuk bisa menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan diseputaran bantaran aliran sungai pasar Tavip ini.

Selain dipenuhi sampah organik maupun nonorganik dari sampah pasar tavip dan sekitarnya, juga banyak lumpur dan potongan kayu/ranting pohon berserakan, Pembersihan secara perlahan dilakukan dengan bantuan alat berat.

“Kegiatan gotong royong pembersihan sampah di bantaran aliran sungai pasar tavip ini akan dilaksanakan selama dua hari dan dalam waktu dekat, kita juga akan memasang tanda-tanda larangan pembuangan sampah sembarangan di sepanjang bantaran aliran sungai dan wilayah sekitarnya” ujarnya.

lanjutnya lagi “Bagi para pedagang silahkan berdagang tetapi tetap harus menjaga kebersihan, jangan buang sampah sembarangan ke bantaran sungai. Kita berharap kedepannya pasar Tavip ini menjadi pasar yang bisa diandalkan kebersihannya”, ujar sekda
 
“Kekurangan-kekurangan bak penampung sampah yang selama ini menjadi masalah, saya selaku ketua THPD meminta perencanaan kepada kadis perindag untuk segera dianggarkan agar yang namanya sampah walaupun waktu pengangkutan tertunda, sampah tersebut masih tertampung di bak-bak yang sudah disediakan”, jelas sekda.