BINJAI,DLHBinjaiNews (23/12/2018) Sekolah Dasar (SD) Negeri 024772 Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara berhasil meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri Tahun 2018 karena dinilai baik dalam pengelolaan lingkungan yang ada di sekolah itu.

Penganugerahan Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri Tahun 2018 inipun dilaksanakan pada Jum’at 21 Desember 2018 di Gedung Manggala Wanabakti Komplek Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia.

Kepala SDN 024772 Binjai Timur Naima Siregar, Jum’at (21/12) mengatakan sangat bersyukur atas penghargaan Adiwiyata Mandiri ini.

Menurutnya, keberhasilan ini merupakan hasil perjuangan dan kerja keras dari seluruh pihak sekolah, para guru, pelajar dan masyarakat yang tinggal di sekitar lingkungan sekolah.

“Ini juga tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah Dinas Pendidikan Kota Binjai, Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara” lanjutnya.

Dalam penganugerahan tersebut turut mendampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai dra.Indriani, MAP, beserta Jajarannya. Indriani berharap Adiwiyata Mandiri yang diraih SDN 024772 Binjai Timur mampu menjadi motivasi bagi sekolah lain di Kota Binjai untuk berupaya meraih penghargaan serupa dan mengharumkan nama Kota Binjai di tingkat nasional.

“Ada beberapa sekolah di Kota Binjai yang sudah meraih penghargaan Adiwiyata Nasional dan mudah-mudahan kedepan mampu mengikuti jejak SDN 024772 Binjai Timur,” tuturnya.

Kiri – Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai Dra. Indriani, MAP , Perwakilan SDN 024772 Binjai Timur

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai dr. Tengku Amri, M. Kes saat ditemui dikantornya mengatakan sangat mengapresiasi atas prestasi Adiwiyata Mandiri untuk kali pertamanya diraih Kota Binjai.

“ini merupakan prestasi besar bagi Kota Binjai, karena Sekolah Adiwiyata yang ada dikota binjai sebelumnya telah berupaya dan bekerja keras untuk mempersiapkan dan mewujudkan Sekolah Yang berwawasan lingkungan sesuai kriteria penilaian adiwiyata, baik mulai adiwiyata kota, adiwiyata Provinsi, Adiwiyata nasional dan akhirnya Adiwiyata Mandiri. yang diraih  oleh SDN 024772 Binjai Timur” jelasnya.