BINJAI,DLHBinjaiNews (23/9/2019) Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes diwakili Sekretaris DLH Kota Binjai Hj, Suriani, S.Sos menjadi Pembina pada upacara bendera di SMP Negeri 1 Binjai yang diikuti oleh siswa siswi kelas VII s/d kelas IX dan tenaga pendidik, Senin, 2/9.

Kunjungan Sekretaris DLH Kota Binjai pada kesempatan ini memenuhi undangan dari SMP Negeri 1 Binjai untuk menjadi tamu sekaligus Pembina  pada upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap hari senin di sekolah.

Dalam upacara tersebut, Sekretaris DLH Kota Binjai dalam amanatnya mengingatkan kepada seluruh peserta upacara untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, dimulai dari diri sendiri, tempat tinggal, lingkungan sekitar dan dimana saja berada.

Ia mengatakan bahwa salah satu menjaga kebersihan lingkungan hanya dengan melakukan tindakan sederhana yaitu membuang sampah pada tempatnya dan melakukan pemilahan sampah, sampah organik dan sampah anorganik.

“kebersihan adalah tanggung jawab kita bersama, bukan hanya pemerintah semata. Saatnya kita bertanggung jawab akan sampah yang kita hasilkan dengan melakukan tindakan sederhana seperti membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah dan menerapkan metode 3 R,reuse, reduce, recycle sehingga kita dapat menciptakan lingkungan bersih dan kondusif khususnya di lingkungan sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar juga lebih fokus” terangnya.

Usai pelaksanaan upacara, Sekretaris DLH Kota Binjai Hj, Suriani juga melakukan diskusi dengan Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Binjai terkait pengelolaan sampah melalui Bank Sampah. (RAM-DLH)