BINJAI,DLHBinjaiNews (28/07/2020) Menjelang Hari Raya Idul Adha yang akan jatuh pada tanggal 31 desember 2020 mendatang,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai melaksanakan aksi bersih dan pemeliharaan lapangan merdeka kota binjai. Selasa (28/07/2020).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai, dr. T. Amri Fadli, M.Kes diwakili Kabid Kebersihan dan Angkutan, Muhammad Alhuda,S.Stp mengatakan pihaknya sengaja menyiapkan puluhan petugas lapangan terdiri dari pasukan kuning dan pasukan hijau guna membersihkan dan merapihkan Lapangan Merdeka Kota binjai untuk persiapan pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H.

“Sehubungan dengan momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini, sesuai Surat Edaran Menteri Agama Nomor : SE 18 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 1441 h / 2020 M Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19, maka pelaksanaan shalat idul adha dan penyembelihan hewan kurban diperbolehkan di masjid maupun di lapangan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Terkait hal tersebut Pemerintah Kota Binjai mengizinkan untuk melaksanakan sholat idul adha di lapangan merdeka kota binjai sesuai dengan protokoler kesehatan yang akan disiapkan oleh Panitia Hari Besar Islam dan Gugus Tugas” jelas Alhuda.

“sesuai dengan tupoksi DLH, kami segera membersihkan, merapihkan, memangkas dahan-dahan pohon diseputaran lapangan merdeka kota binjai agar siap digunakan untuk pelaksanaan sholat idul adha nanti, sehingga diharapkan masyarakat melaksanakan ibadah sholat idul adha dapat berjalan lancar dan nyaman tentunya”lanjutnya.

Huda menambahkan tidak hanya pada persiapan sebelum hari H saja, DLH Kota Binjai akan tetap terus menjaga kebersihan lokasi seperti setiap harinya yang telah dilakukan namun pada saat hari H jumlah petugas akan diperbanyak untuk antisipasi timbulan sampah yang biasanya mengalami peningkatan volume sampah.