BINJAI, DLHBinjaiNews (23/02/2020) Kegiatan pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemko Binjai Formasi 2019 yang dipusatkan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kota Binjai jl. jambi, kelurahan rambung barat kecamatan binjai selatan dari tanggal 21-22 Februari 2020 pastinya menghasilkan sampah dari kegiatan ini. Bagaimana tidak, sebanyak 2179 orang peserta ujian memenuhi lokasi tersebut. Untuk mengantisipasi kebersihan dilokasi, Kepala DLH Kota Binjai, dr.T. Amri Fadli, M.Kes diwakili Kabid Kebersihan dan Angkutan Muhammad Alhuda, S.Stp mengatakan pihaknya mengerahkan satgas kebersihan dan tong sampah untuk mengatasi timbulan sampah selama kegiatan SKD CPNS berlangsung.

“Pada saat seperti ini biasanya intensitas sampah lumayan membludak, untuk itu kami menurunkan satgas kebersihan untuk menjaga kebersihan lokasi dan membersihkan sampah yang berserakan agar peserta ujian SKD CPNS tetap merasa nyaman selama dilokasi “ujarnya.Untuk meminimalisir permasalahan sampah ini, dirinya juga menghimbau agar masyarakat lebih peduli untuk membantu meringankan pekerjaan pemerintah khususnya pasukan kuning dengan cara membuang sampah pada tempatnya, terutama pada momen kegiatan tertentu.

Sehari sebelum pelaksanaan ujian, DLH Kota Binjai melalui satgas pasukan hijau juga telah melaksanakan pemangkasan pohon penghijauan yang ada disekitar lokasi GOR agar terlihat rapi dan indah.