BINJAI,DLHBinjaiNews (28/12/2021) Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Amas Mansyur Siregar, ST diwakili Sekretaris, Lailan Syafina, SE, MA menghadiri acara kegiatan serah terima Rehab Ruang Terbuka Hijau Kawasan Pemukiman Taman Handayani dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Smatera Utara kepada Pemerintah Kota Binjai diwakili Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Binjai. di Jl. K.H. Dewantara No.Kel, Jati Karya, Kec. Binjai Utara, Kota Binjai, Selasa (28/12/2021).

Selesainya proses pembangunan terkait bantuan perbaikan sarana dan prasarana Taman Handayani ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Hibah yang dilakukan Plt Kepala Dinas Perkim Kota Binjai,  Amrullah Lubis.yang bertindak sebagai perwakilan dari Pemkot Binjai dan dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara.

Amri dalam keterangannya menyampaikan pembangunan bantuan perbaikan sarana dan prasarana Taman Handayani ini merupakan bentuk kerjasama yang apik antara pihaknya dengan Pemkot Binjai. “Pembangunan Perbaikan Sarana dan Prasarana Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini memiliki beberapa tujuan antara lain menyediakan RTH yang nyaman dan asri yang bisa digunakan oleh masyarakat sebagai arena bermain anak, olahraga hingga ajang bersosialisasi. Selain itu RTH ini juga digunakan untuk mendukung program Pengelolaan Keanekaragaman Hayati dan Lingkungan Hidup kepada masyarakat” ujarnya.

Amrulah Lubis menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada DLH Provsu atas kerjasama yang sudah terjalin ini. Disisi lain, Sekretaris DLH Kota Binjai, Lailan Syafina, SE, M.AP  juga menyampaikan terima kasih kepada DLH Provsu, meski Ruang Terbuka Hijau kawasan permukiman ini bukan dikelola oleh DLH Kota Binjai langsung namun tetap saja ini menjadi nilai tambah dalam penyediaan Ruang Terbuka Hijau di Kota Binjai  “Saya mewakili DLH Kota Binjai mengucapkan banyak terimakasih karena DLH Provsu sudah berkontribusi kepada Pemkot Binjai dalam pembangunan melalui pemberian hibah perbaikan sarana prasarana Taman Perumahan Handayani. Karena hal ini nantinya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Kota Binjai pada khususnya,” ujarnya.

dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes selaku Kepala DInas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Utara juga berharap RTH ini selain bisa menjadi wahana bagi masyarakat di Kota Binjai dalam melaksanakan aktivitas olahraga dan sosial.

Turut hadir, Sekretaris Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Eka, Lurah Jati Karya, Erdi Handika, Bhabinkatimbas Kelurahan Jati Karya dan jajaran DLH Provsu.