BINJAI,DLHBinjaiNews (31/10/2018) Dinas Lingkungan Hidup Kota Binjai isi kegiatan Bunda Paud PKK Kota Binjai di taman Balita Kota Binjai bagi anak-anak PAUD, Selasa (30/10). Adapun materi yang disampaikan bagi anak-anak PAUD tersebut yaitu mengenalkan upaya pemilahan sampah kepada anak usia dini.

Seperti diketahui permasalahan sampah selalu menyisakan cerita yang tiada habisnya, Hal ini disebabkan salah satunya masih banyaknya masyarakat kita yang tidak peduli akan lingkungan kerap membuang sampah sembarangan, baik dipinggir jalan, di sungai, ditempat umum dan dipojokan tempat yang bukan semestinya ini mestinya membuat kita prihatin, sebab anak-anak kita pastinya akan meniru perilaku yang dilakukan oleh orang dewasa.

Jika saja semua masyarakat kita sudah mampu membuang sampah dengan baik dan secara terpilah, mungkin hal ini akan lebih baik, sebagai contoh masyarakatnya sudah memilah sampah rumah tangga sejak dari dalam rumah, yang terpisah antara sampah organik dan non organik, ini akan mempermudah pekerja sampah dalam memilah sampah tersebut, bahkan lebih baik lagi bila sampah yang dihasilkan masyarakat itu dapat ditabung dibank sampah.

Pengelolaan sampah sebaiknya dimulai pada anak usia dini, dimana mereka bisa kita ajarkan kepada anak-anak kita agar mereka belajar membuang sampah pada tempatnya dimanapun mereka berada. Dan perlahan kita bisa perkenalkan pada anak kita tentang sampah organik dan sampah non organik.