BINJAI,DLHBinjaiNews (11/02/2020) Beberapa sekolah di Kota Binjai menjadi sasaran untuk sosialisasi pengelolaan sampah dan bank sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai.

Baru-baru ini, DLH Kota Binjai kembali melaksanakan sosialisasi pengelolaan sampah di sekolah dan pembentukan bank sampah sekolah SD Negeri 0204757 Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Senin (10/02/2020). Mewakili Kepala DLH Kota Binjai, dr Tengku Amri Fadli, M.Kes hadir Kepala UPT Pengelolaan Sampah dan TPA Debby Lestari, SE, beserta Fasilitator DLH Kota Binjai. Sosialisasi dibuka Kepala Sekolah SD Negeri 0204757, Drs. Arief Fauriyuddin dan di ikuti oleh pengurus bank sampah, guru – guru, dan pelajar, diharapkan kegiatan sosialisasi dapat memberikan edukasi kepada warga sekolah dalam pengelolaan sampah organik dan non organik untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai, pemilahan sampah dari sumbernya, sekaligus menabung sampah menjadi berkah.

“Kegiatan sosialisasi ini dapat menambah lagi kepedulian akan lingkungan tidak hanya pelajar namun semua pihak agar kepedulian pada lingkungan menjadi suatu gerakan bersama,” ujar Kepala UPT Pengelolaan Sampah dan TPA DLH Kota Binjai.

Abdul Raufman, Fasilitator DLH Kota Binjai sebagai narasumber mengatakan semua pihak harus berperan dan terlibat aktif mulai dari Kepala Sekolah, Dewan Pendidik, Komite Sekolah, Peserta Didik dan Masyarakat.