BINJAI,DLHBinjaiNews (28/02/2019) TP.PKK Kota Binjai melaksanakan kegiatan Supervisi Kelurahan pelaksana 10 program pokok PKK Kota Binjai tingkat Provinsi Sumut Tahun 2019.

Supervisi tersebut berlangsung di aula kantor kecamatan binjai utara, Rabu (27/2) kemarin. Adapun Pembinaan Supervisi yang dilakukan terkait perlombaan LBS (Lingkungan Bersih dan Sehat) dimana Kelurahan Jati Utomo sebagai Kelurahan yang akan di nilai nantinya.

Tim Supervisi.PKK Kota Binjai dari Pokja 3 didampingi Instansi terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Masyarakat (P3AM) Kota Binjai, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan OPD terkait lainnya.

Adapun hal yang disampaikan terkait tertib administrasi PKK, kelangsungan dan keaktifan Bank Sampah yang berada di Kelurahan Jati Utomo, selain itu juga persiapan untuk membentuk komoditas tanaman kacang okra.

Disaat yang sama di lokasi lainnya, pembinaan LBS juga dilakukan di Kecamatan Binjai Barat dengan kelurahan Limau Mungkur sebagai Kelurahan yang diusung untuk lomba, Dalam supervisi tersebut Ketua Tp.PKK Kecamatan Binjai Barat mengatakan akan dilaksanakan pertemuan khusus di kelurahan Limau Mungkur untuk rencana pembentukan Bank Sampah yang menjadi sebuah inovasi dan kegiatan pendukung untuk perlombaan LBS tersebut.