BINJAI, DLHBinjaiNews (14/10/2018) Kondisi taman di median Jalan Soekarno Hatta atau dikenal juga Jalan Medan-Binjai tepatnya di Km 17 terpantau rusak. Taman itu rusak diakibat ditabrak kendaraan bermotor truk pada jumat (13/10/2018) pagi.

Kejadian ini bukan kali pertamanya terjadi, beragam kecelakaan kerap terjadi di sepanjang jalan Soekarno Hatta tersebut dan seringkali mengenai Taman Median Jalan Sekitar pukul 08.10, sejumlah Satgas Pasukan Hijau dari DLH Kota Binjai membersihkan serpihan batu/semen median dan tanaman yang sudah hancur dan berserakan di Aspal Jalan.
Salah seorang petugas, Buhari menyesalkan kondisi tersebut. Sebab sudah seringnya taman median rusak akibat ditabrak kendaraan mobil ataupun truk. “Uda sering memang kejadian seperti ini, kadang pas pemilik kendaraan ada mau bertanggung jawab, itu juga laporan dari rekan kepolisian atau TNI, tapi umumnya pada ngacir dan tidak tahu bila tdk ada saksi” ujar dia.

Kabid Pengelolaan Kualitas Lingkungan DLH Kota Amas Mansyur Siregar, ST rencananya bahagian taman median dan tanaman yang rusak tersebut akan segera diperbaiki. “Taman Median Jalan sering kali ditabrak akibat ketidak hati-hatian sopir saat mengemudi, karena ngantuk atau kondisi kendaraan yang tidak stabil karena rem atau ban,” kata Amas.