BINJAI,DLHBinjaiNews (12/5/2018) Taman Kota merupakan bagian yang selalu menjadi perhatian dan daya tarik bagi siapapun yang melihatnya, Tidak saja sebagai area ruang hijau, taman kota memang memiliki banyak kegunaan. Selain sebagai paru-paru kota, taman kota juga bisa berfungsi sebagai tempat melepas penat dan juga sebagai sarana rekreasi serta hiburan. Namun hal itu ternyata tidak didukung oleh sebagian orang lain. Sejumlah taman yang selama ini dirawat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai kembali dirusak dan dicabut oleh orang tidak dikenal. Kali ini pengrusakan dan pencabutan tanaman terjadi di Taman Pulau Jalan Sudirman.

Informasi ini diterima oleh Petugas Taman yang setiap harinya bertugas menata dan membersihkan taman di seputaran lokasi tersebut pada Jum’at Pagi (11/5) kemarin. Petugas Taman menemukan banyak bunga dan rumput hias hilang dengan jumlah yang cukup banyak hingga menyebabkan sebagian besar taman Pulau Jalan Sudirman menjadi gundul.

Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan DLH Kota Binjai Amas Mansyur, ST mengungkapkan pihaknya telah berulang kali menanam bunga di areal penghijauan (Taman Kota) di beberapa lokasi, Ironisnya, beberapa kali bunga yang ditanam secara sengaja dicabut oleh orang yang tak bertanggungjawab. Alhasil, petugas pun terpaksa kembali menanam tanaman penghijau yang baru. “Kita berharap masyarakat secara bersama-sama menjaga keindahan kota dan taman kota. Penataan yang telah dilakukan pemerintah daerah Kota Binjai ini, hendaknya secara bersama kita dukung, Kota kita bersih dan Indah bukan untuk kepentingan pribadi tapi untuk kebaikan kita semua” kata Amas Mansyur, ST.

Taman Pulau Jalan Dirusak OTK

Sekretaris DLH Kota Binjai Hj. Suriani S.Sos saat ditemui di acara Tausiyah Akbar Ustadz Abdul Somad, Lc.MA, Jum’at (11/5) siang turut menyayangkan hal itu terjadi. “Perusakan lingkungan saat ini sudah sangat memprihatinkan. Banyak lingkungan yang telah dirusak oleh orang-orang yang tak mengerti tentang betapa pentingnya lingkungan, mulai dari kebiasaan membuang sampah sembarangan hingga perusakan taman pulau jalan yang pagi tadi saya terima laporannya”, sebut Sekretaris DLH Kota Binjai.

Melalui pembinaan adiwiyata yang saat ini kita lakukan, diharapkan sejak dini di dalam sanubari para siswa atau pelajar  akan tertanam pandangan betapa pentingnya menjaga lingkungan” tandasnya.