BINJAI,DLHBinjaiNews (30/1/2019) Pemerintah Kota Binjai menerima kunjungan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dalam rangka asesmen pelembagaan pengelolaan pengaduan pelayanan publik, guna percepatan integrasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) pada Jum’at,  26/1.

Kedatangan Ketua Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Utara Abyadi Siregar beserta jajarannya diterima oleh Walikota Binjai H.M Idaham, SH, M.Hum yang diwakili Sekretaris Daerah Kota Binjai M. Mahfullah P. Daulay, S.STP, M.Si,. Turut mendampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Binjai Ahmad Ilham, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, dr.Tengku Amri Fadli, M.Kes, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcatpil) Kota Binjai Taufik Bahagia, Kepala Dinas Kesehatan dr Mahaniari Manalu, (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Binjai, Indriani, Inspektur Kota Binjai,Kabag Humas Sekdako Binjai Rudi Baros di Binjai Command Center Balai Kota Binjai.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Mahfullah menjelaskan teknologi dan aplikasi pelayanan publik yang dipergunakan Pemko Binjai dalam mendukung pelaksanaan pembangunan pemerintahan kota serta pelayanan kepada masyarakat yang cepat dan tepat.

Usai pemaparan di Binjai Command Center, Tim Ombudsman RI Sumut dan Forum Indonesia untuk Transparansi Anggaran (FITRA) melakukan kunjungan langsung ke empat OPD Kota Binjai yang memberikan pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat., salah satu diantaranya adalah Kantor DLH Kota Binjai.

Kepala DLH Kota Binjai dr. Tengku Amri Fadli, M.Kes diwakili Sekretaris DLH Kota Binjai Hj. Suriani S.Sos, menerima kedatangan Ombudsman dan Tim dikantor DLH Kota Binjai, selanjutnya tim Ombudsman kemudian melihat sekeliling lingkungan kantor dan fasilitas pendukung pelayanan publik yang ada. Dalam catatannya, DLH Kota Binjai diminta untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat kota binjai terkait pelayanan dibidang lingkungan hidup, kelengkapan alat peraga informasi serta fasilitas umum yang semakin memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para tamu yang datang untuk memperoleh pelayanan publik.