BINJAI,DLHBinjaiNews (27/01/2021) Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai, Asminawati, S.Sos bersama beberapa petugas DLH Kota Binjai berinisiatif membersihkan dan menanam bibit pohon penghijauan dan buah di tempat pembuangan sampah (TPS). Salah satunya Jln Ikan Arwana Gang Syahlan, Kelurahan Dataran Tinggi, Kecamatan Binjai Timur, Selasa (26/01/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan langsung oleh Plt. Sekretaris DLH Kota Binjai, Asminawati S.Sos bersama beberapa petugas melakukan penanaman bibit pohon penghijauan dan buah guna mencegah warga agar tidak lagi membuang sampah di TPS liar tersebut.

Asminawati mengungkapkan hal itu dilakukan sebagai upaya dan inovasi mengajak masyarakat untuk agar tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita ratakan, kemudian dibersihkan dan tanami bibit pohon, agar masyarakat tak lagi membuang sampahnya di TPS liar ini, dan mudah-mudahan langkah ini bisa efektif serta nantinya pohon penghijauan maupun bibit pohon buah ini juga bisa tumbuh dan memberi banyak manfaat pada warga sekitar” ujarnya.

Asminawati berharap, masyarakat ikut menyukseskan program masyarakat untuk tidak mencemari lingkungan.

Selain itu, warga harus aktif dalam menjaga lingkungan.

Pihaknya tak ingin, ketika TPS liar di sini dihilangkan, sejumlah oknum warga justru mencari kawasan terbengkalai lainnya untuk dijadikan TPS liar.