BINJAI,DLHBinjaiNews (29/7/2020) Kepala UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Binjai diwakili Kasubbag Tata Usaha, Anwar ,AMD dan Analisis Laboratorium Lingkungan, Putri Madalina, ST mengikuti Virtual Metting “Temu Sinergi Laboratorium Lingkungan Tahun 2020” yang berlangsung pada Selasa, 28 Juli 2020 diselenggarakan di Pusat Penelitian Pengembangan Kualitas dan Laboratorium Lingkungan, Badan Litbang dan Inovasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dengan Topik Penataan Laboratorium Lingkungan. Turut hadir narasumber-narasumber dari KLHK, Kemendagri dan KemenPANRB.

Opening remark oleh Kepala Badan Litbang Inovasi, KLHK, Dr. Agus Justianto, M.Sc dalam sambutannya menyampaikan Lingkungan Hidup yang baik dan sehat adalah Hak Asasi setiap warga negara khususnya  diamanatkan dalam pasal 28 H UUD RI Tahun 1945

Adapun pembahasan lebih lanjut dalam webinar tersebut diantaranya :

1. Permendagri 90/2019 Urusan lingkungan hidup Hasil pemutakhiran dengan penambahan Nomenklatur Pada Program Pengendalian Pencemaran dan/atau Kerusakan Lingkungan Hidup yaitu Sub Kegiatan Pengelolaan Laboratorium Lingkungan Hidup Kabupaten/Kota.
2. Pedoman Pelayanan teknis laboratorium dalam tatanan normal baru
3. Pengembangan karier personil laboratorium sesuai PerMenpanRB No. 41 Tahun 2018