DLHBinjaiNews (11/07/2018) Upacara memperingati Hut Bhayangkara yang ke-72 Tahun 2018. yang bertemakan : ” Dengan semangat promoter, Polres Binjai siap mengamankan pilkada 2018, pemilu 2019, dan pembangunan nasional menuju indonesia sejahtera yang bertempat di Lapangan Polres Binjai Jl. Bhayangkari, Kota Binjai Rabu (11/7/2018) pagi.

Pelaksanaan upacara yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Walikota Binjai, H.M Idaham, SH.,M.Si, didampingi Kapolres Binjai AKBP Donald P Simanjuntak, SIK, Waka Polres Kompol Amir Muslim dan dihadiri Kepala BNNK Binjai Safwan Khayat, Sekdako Binjai M Mahfullah P. Daulay, S.STP, M.AP, Dandim 0203/Langkat, Letkol Inf Deni Eka Gustiana Danyon Raider 100, Danyon Arhanudse 11/PS, DPRD Kota Binjai, Ketua Pengadilan Negeri Binjai Fauzul Hamdi, Kepala Kejaksaan Negeri Viktor Antonius Saragih Sidabutar, Ketua Bhayangkara Ny. Siska Donal, Ketua TP.PKK Kota Binjai Ny.Lisa Andriani Lubis Idaham, Ketua KNPI, Ketua FPI Binjai, M.Lud Siregar, Ketua KB-PPP, Ketua FKUB dan masyarakat.

Sambutan bapak presiden RI yang di bacakan oleh Walikota Binjai H.M Idaham, SH.M.Si menyatakan sepanjang 72 tahun sejarah pengabdian Polri pada bangsa dan negara, Polri telah banyak berperan memberikan sumbangsih yang sangat dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita semua juga telah menyaksikan berbagai prestasi yang telah diukir Polri, dalam mengemban tugas sebagai pemelihara keamanan dalam negeri. Keberhasilan Polri dalam penanganan terorisme, pemberantasan penyalahgunaan narkoba, pengungkapan kasus menjadi perhatian publik serta mengamankan berbagai agenda baik yang bersifat nasional, maupun internasional, telah mendapat apresiasi dari pemerintah, masyarakat dan dunia internasional,” ujarnya.

“Terimakasih Kepolisian Republik Indonesia, atas pengabdianmu Negara Republik Indonesia masuk 10 Negara teraman di Dunia, sekali lagi terima kasih Polri” terang Presiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo.

Dalam kata sambutan tersebut, Jokowi juga meminta Polri mampu mengedepankan tindakan penangkalan dan pencegahan. Petakan, deteksi dan antisipasi setiap potensi kerawanan yang ada, serta lakukan langkah penanganan yang tepat, agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas yang merekah, sehingga seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan masyarakat dapat melaksanakan seluruh aktifitasnya dengan aman dan nyaman.

Pada kesempatan itu juga Walikota Binjai memberikan piagam penghargaan kepada personil Reskrim Polres Binjai yang dibawah kepemimpinan AKP Hendro Sutamo dalam mengungkap kasus pembunuhan berencana di Jalan Teratai Kelurahan Pahlawan Kecamatan Binjai Utara.